Monday, February 11, 2019

Resep Ayam Paprika Pedas Enak

Mau masak apa hari ini? Masih bingung ya? hmm, padahal aneka makanan dan masakan enak begitu banyak lho, kenapa bisa sampai bingung sih hehe. Jika anda punya ide mau makan makanan yang dibuat dari daging ayam, saya punya resep baru nih yang so pasti yummi nyam nyam deh. Yap, nama resepnya adalah resep ayam paprika pedas. Wuishh dengar namanya saja sudah ngiler ya! Gimana kalau sudah nyicipin langsung, pasti langsung ketagihan hehe.

Jadi, jika anda kebetulan ingin memasak menu makanan untuk lauk keluarga anda dirumah, anda tidak perlu pusing. Banyak banget kok menu makanan yang bisa anda buat dan masak sendiri dirumah. Salah satunya yang bisa anda coba sekarang adalah ayam paprika pedas yang sangat enak. Keluarga anda pasti akan langsung suka, apalagi yang dasarnya memang suka pedas. Hmm, dijamin deh langsung semangat 45 makannya hehe.

Oke, buat anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui seperti apa resep ayam paprika pedas nya, berikut ini ulasan lengkapnya!

ayam paprika pedas



Bahan-bahan dan bumbu
  • 3 buah paha ayam fillet, potong kotak
  • 1/2 buah bawang bombay, iris panjang
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1/2 sendok makan kecap inggris
  • 2 sendok makan saus sambal
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 buah paprika merah, potong panjang
  • 1/2 buah paprika hijau, potong panjang
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 200 ml air
  • 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 2 buah cabai rawit merah, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 1/2 sendok teh gula pasir

Cara membuat ayam paprika pedas

  1. Langkah pertama yaitu tumis dulu bawang putih dan bawang bombay nya sampai wangi
  2. Masukkan ayam kedalam tumisan kemudian diaduk rata dan sampai warnanya berubah
  3. Tambahkan tomat, cabai dan paprika. Aduk-aduk sampai menjadi setengah layu
  4. Masukkan gula pasir, merica, garam, saus sambal, kecap inggris dan saus tiram. Aduk-aduk sampai merata
  5. Tuangkan air. Aduk-aduk hingga matang dan meresap
  6. Jika sudah matang, ayam paprika pedas sudah siap disajikan

An ordinary girl yang suka masak dan seneng berbagi resep masakan dan makanan enak


EmoticonEmoticon